Minggu, 25 Desember 2022

TUHANKU DI PINTUMU AKU MENGETUK AKU TIDAK BISA BERPALING (Chairil Anwar)

Ditunjukkan kepadaku nilai tenggang rasa, "Untukmu agamamu, untukku agamaku."


Diajarkan kepadaku, "Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah."


Diberitahukan kepadaku, "Kamu bukan penyembah apa yang aku sembah."


Dibisikkan kepadaku,


 "Aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah."


Disampaikan kepadaku, "Kamu tidak pernah menjadi penyembah apa yang aku sembah."


Pesan itu saya pegang erat agar kebersamaan tidak terputus. Kecintaan sesama umat tidak terlukai. 


Memutus silaturahim seperti memutus Rahmat Ilahi. Saya tidak mau itu.


Maka berbahagialah saudara-saudaraku yang merayakan Natal. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...