Jumat, 03 Juni 2016

Pegawai Negri Sipil Jangan Sampai Kena Ciduk



Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul 2015-2020

Kabar santer Presiden Joko Widodo bakal mem-PHK sekitar 1 juta PNS. Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengingatkan PNS Gunungkidul jangan ada yang keciduk.

“Besar kemungkinan, sesuai data dari Disdukcapil jumah PNS di Kabupaten Gunungkidul masih stabil, laki-laki 6.474, perempuan 282 orang,” ungkap Immawan Wahyudi, di ruang kerjanya, Jumat 3/6/2016.

Sekala nasional, jumlah PNS  4.445.303 orang. Menanggapi renaca Presiden bakal mengurangi 1 juta PNS yang berijazah SLA, Immawan menghimbau PNS Gunungkidul mempertahan disiplin kerja.

Yang dilakukan teman-teman PNS menurut Immawan adalah bekerja segiat dan serajin-rajinnya sesuai aturan yang berlaku. Tujuannya, di samping menepati sumpah, juga untuk menghindari agar tidak ‘keciduk’ ole jaring pengurangan PNS.

“Pokoknya giat dalam bekerja lur.. (saudara),” ajak Wakil Bupati, menyemangati PNS Gunungkidul.

Immawan menambahkan, pengurangan maupun penambahan PNS adalah kewenangan pemerintah Pusat. Daerah tidak bisa berbuat banyak. Agar PNS Gunungkidul tidak ada yang ter-PHK,  kuncinya ada pada etos kerja.

“Saya berharap PNS Gunungkidul dalam posisi aman,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...