Kamis, 26 Desember 2013

POLRES GUNUGKIDUL TERJUNKAN SAT-GANJAL DI TANJAKAN SLUMPRIT

Polres Gunungkidul gelar Op-lin-prog (Operasi Lilin Progro) 2013 selama 7 hari. Kemungkinan kemacetan dan lakalantas jalur wisata Jogja-Wonosari diantisipasi. Dua Pos pemantau lalin disiagakan. Hari ini Kasat lantas Polres Gunungkidul turun di Slumprit, tanjakan teberat di puncak Bukit Patuk.
Op-lin-prog jelang  Natal dan Tahun Baru diawali 23/12/2013. Menurut rencana, akan berakhir 1/1/2014. Satlantas Polres Gunungkidul menyiagakan 12 personil, di jalur rawan lakalantas Jogja-Wonosari.
Rest Area Bunder, dan jembatan Kalipenthung, merupakan pos utama pemantauan. Pada dua pos itu diterjukan masing-masing 6 personil. Sementara Hargodumilah dan Slumprit dianggap tanjakan rawan macet, setiap hari maing-masing dijaga oleh 2 polisi.
Hari Ini kamis 26/12/2013, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Endar Ismiyanto didampingi Ipda Yuiani Saragih, memimpin langsung ‘sat ganjal’. Di tangan tiga anak buah Endar Ismianto siap kayu  bergagang besi. Mereka disiagakan, untuk trampil mengganjal  kendaraan bermuaran berat yang kemungkinan tertahan di tanjakan Slumprit.
“Jam sibuk (ramai lalin) adalah pagi untuk arus naik ke arah Gunungkidul, kemudian sore untuk kendaraan ke arah Jogja”, Kata Ipda Naumi kepada sejumlah wartawan, di tanjakan Slumprit usai memantau anak buahnya melakukan kegiatan ganjal kendaraan.
Lalin padat, menurut Kasat Lantas, semasa liburan Natal dan tahun baru, diperkirakan sampai 10 hari. “”Untuk itu,” kata Kasat Lantas, “anggota yang ada, kami optimalkan. Mereka siap selama 24 jam secara bergantian.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...