Sabtu, 04 Juli 2020

DPC GERINDRA GUNUNGKIDUL BOYONGAN, KRITIK PEDAS BERMUNCULAN

Purwanto, membuka kritik
WONOSARI, - Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul, Purwanto, ST mengumpulkan 17 PAC Gerindra di kantor baru, Kompleks Terminal Lama, Kapanewon Wonosari. 

Dia   menyemangati Ketua-Ketua PAC agar tetap solid membangun kebersamaan di bawah kepemimpinannya. 

Kantor Gerindra pindah dari Ring Road Utara ke Jantung Kota, bukan sekedar pindah tempat. Di samping di Ring Road Utara telah habis masa kontrak, perpindahan itu menandakan adanya gaya kepemimpinan baru, merdeka, bebas dari tangan besi. 

"Kami, Ketua Sekretaris dan Bendahara tidak bisa mengembangkan Gerindra, tanpa dukungan teman-teman Pengurus PAC,  Ranting maupun Anak Ranting," ujar Purwanto, didampingi Rugiyanto (Sekretaris) dan Eckwan Mulyana (Bendahara) Sabtu 4/7/20. 

Keterbukaan menurut Purwanto adalah  prinsip menejemen partai politik yang harus dikembangkan di masa depan, tidak ada hal yang disembunyikan. 

Dalam kesempatan tersebut, Purwanto menyatakan bahwa dirinya memulai membenahi Gerindra dari titik nol. Artinya, kata dia, membuka kritik seluas-luasnya dari pengurus maupun
anggota demi kebesaran Gerindra di Gunungkidul. 

Ibarat kran yang tersumbat, enam Ketua PAC mengemukakan lontaran dan keluh kesah yang bernada kurang enak didengar. 
PAC Lontarkan kritik
Mereka sepakat tidak mau Ketua yang baru berbuat semaunya. Organisasi sosial politik, menurut mereka, bukan perusahaan keluarga. Segala sesuatu, pinta mereka perlu dirembuk bersama, tidak diputuskan secara pribadi.  
Lagiyo

Hadir dalam boyongan (pindah) kantor saat itu anggota fraksi Gerindra, Maryanta, Lagiya, dan Rida Mustofa. Mereka kompak membantu program Purwanto selaku Ketua DPC yang baru, termasuk mengajak memenangkan Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, pada  pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.


Pindah kantor yang dipandu Bambang Adi Waluyo, dipungkasi dengan makan nasi Ingkung bersama.  Sebelumnya ikrar dan doa disampaikan dalang ruwatan Ki Simun dari Ngleri, Playen.
Ki Simun


Bambang Wahyu Wdayadi



1 komentar:

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...