Rabu, 29 Juli 2020

Beredar Video Eksklusif Gunungkidul Membangun

GUNUNGKIDUL, Rabu Legi 29/7/20. Mayor. Sunaryanta mengubah frasa Membangun Gunungkidul menjadi Gunungkidul Membangun. Konstruksi kelompok kata berubah dari menerangkan diterangkan (MD) ke diterangkan menerangkan (DM).  

Secara tematik makna dan implementasinya juga berbeda. Saat ini tajuk tersebut dipajang di panggung pertemuan semi tertutup di kediaman Mayor Sunaryanta, di Kwarasan Wetan, Desa Kedungkeris, Kapanewon Nglipar. 

Persiapan Mayor Sunaryanta dalam rangka maju berkompetisi di dalam Pilkada Serentak Rabu Wage 9 Desember 2020 jelas tidak main-main.   

Tiba-tiba Cendekiawan Dr. Supriyadi mengirim (meneruskan) video berdurasi pendek (30 detik), di group WhatsApp. Isinya tentang Mars Gunungkidul membangun disampuli foto Mayor Sunaryanta bersanding dengan Heri Susanto.    

Tanggapan publik beraneka ragam. Satu di antaranya muncul dari mantan anggota DPRD DIY, Bambang Krisnadi.     Untuk diketahui Di pojok kiri atas, sampul video itu tertera logo Golkar, NasDem dan PKB. 

"Kalau begini inI NasDem hanya Nunut Ngeyup. Kursi 9 mubazir," kata Bambang Krisnadi, Selasa petang (29/7/20).  

Dia menaruh empati, kasihan  pejuang akar rumput sampai meraup 9 kursi, tetapi fakta politik Pilkada seperti terdagai begitu rupa. 

(Bambang Wahyu Widayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...