Selasa, 21 Juli 2020

PDI-P Gunungkidul Goyah, Satu Kader Hengkang

WONOSARI, - Ketua DPC PDI-P Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE belum sempat mengklarifikasi rencana pengunduran diri Wakil Ketua Bidang Organisasi, Danang Ardianto,S.Fil. disusul dua atribut Banteng  dikembalikan ke Sekretariat DPC Partai Moncong Putih. Alasan formal pengunduran Danang Ardianto, cukup simpel. 

"Saya mundur dari jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI-P Gunungkidul masa bakti ,2019-2024 dengan pertimbangan dan alasan, saya tidak dapat mengemban amanat dan tugas yang diberikan dengan baik," tulis Danang dalam surat yang ditandatangani Senun 20 Juli 2020.   

Danang Ardianto datang ke Sekretariat DPC PDI-P Gunungkidul, pertama menyerahkan surat pengunduran diri, yang kedua menyerahkan atribut parpol berupa dua baju uniform (seragam). 
Tanda terima penyerahan atribut
Terkait Pilkada Serentak Rabu Wage 9 Desember 2020, Danang menyatakan, DPP PDI-P memberi SK Kepada Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi, meski nota bene bukan kader, adalah tidak ada yang salah. 

"Justru saya sampaikan selamat kepada beliau berdua," ucap Danang, di area belakang rumah tinggal yang dia sebut sebagai Rasa Bali - Bali Rasa.  

Karena pengunduran dirinya dari gerbong PDI-P, salah satu pimpinan Parpol di Gunungkidul merajuk menawarkan pertemuan. Sementara itu Danang tidak serta Merta mengiyakan.  

Sebagaimana diketahui teman dan kolega Danang Ardianto cukup banyak. Ditanya soal kemungkinan mengarahkan suara ke salah satu Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, Danang mengaku belum berfikir ke arah itu. 

Dia berpandangan, tokoh yang pantas memimpin Gunungkidul pada 2021-2024 adalah yang memenuhi tiga kriteria, berkomitmen, nadionalis dan tidak melacur.  

(Bambang Wahyu Widayadi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...