Minggu, 20 Desember 2020

Melahirkan Tokoh Sekelas Nasional, Meski SMA Ini Telah Gulung Tikar


Kalau lulusan SMA Negeri 1 Wonosari menjadi Bupati Gunungkidul seperti H. Bandingah, S.Sos, dianggap biasa, tetapi ketika SMA swasta Kartika Nglipar muridnya memimpin Gunungkidul pada 2021 - 2024, ini luar biasa.

  

Mantan Kepala Sekolah SMA Kartika yang kini telah gulung tikar, Slamet, S.Pd. MM bercerita runtut tentang dua mantan muridnya H. Sunaryanta dan Muji Lestari.  


"Kebanggaan seorang guru itu saĺah satunya bila mendengar kabar jika alumni atau muridnya bisa sukses dan berguna bagi bangsa dan turut serta mengabdi di tanah kelahiranya. 


Dua orang ini adalah  alumni SMA Kartika VII Nglipar, SMA Swasta pinggiran yang tidak begitu terkenal dan sekarang sudah tidak operasional. 

  Dua alumni yang saya maksud adalah:


1. H. Sunaryanta, Mayor TNI Purnawirawan. Putra Kwarasan, Kedungkeris, Nglipar ini selepas  SMA meniti karir di TNI AD dan berkantor di Jakarta, memutuskan pensiun dini dan pulang ke Gunungkidul mencalonkan diri menjadi Bupati Gunungkidul 2020.  Berpasangan dengan Heri Susanto. Dia ditetapkan oleh KPU Gunungkidul memperoleh suara terbanyak dan insya Allah Februari 2021 dilantik jadi Bupati Gunungkidul.  

2. Muji Lestari, SE. MM. Dia berdomisili di Desa Gari  Wonosari ini setamat SMA tinggal dan bekerja di Tangerang sambil menempuh kuliah S-1 dan S-2 ekonomi.

  Sukses berkarir dan mendirikan PT di Tangerang yang bergerak dibidang eksport kayu olahan dan aneka produk pertanian. 

 Karena kecintaanya dengan Gunungkidul, maka dia mendirikan cabang perusahaan di  Jl.Raya Semanu dengan bendera PT Wanghort Pratama Lestari.


Selain eksport juga melayani kebutuhan lokal. Telah dibuka gerai Easy Grow Garden yang melayani alat dan kebutuhan pertanian dan yang lain," tulis mantan guru sekaligus mantan anggota DPRD DIY di akun Facebooknya, Minggu 20/12/20.

Banbang wahyu Widayadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...