Selasa, 01 Desember 2020

Doa Jelang Pesta Demokrasi

Pilkada Serentak Rabu Wage 9 Desember menurut pengamat kejawen  bukan hari dan angka  kebetulan. Di Gunungkidul  pada tanggal dan hari itu bakal lahir seorang pemimpin baru untuk seluruh penduduk, bukan hanya untuk sebagian  orang. 


Sujono (65) warga Blimbing, Girisekar, Kapanewon Saptodari memohon, kepada  Allah SWT, bahwa Gunungkidul tidak ditetapkan orang zalim mengendalikan bumi, air beserta isinya.


Pemimpin baru, harapan Sujono mampu menyelesaikan  penderitaan tak berkesudahan atas persoalan air,  kemiskinan, pendapatan warga yang tidak merata, persoalsan sumbangan bidang pertanian dengan PDRB yang rendah, dan yang lain.  


"Saya berharap, tahun kembar 2020 berpengaruh pada hati dan pikiran pemimpin baru,   selama 4 tahun ke depan 2021-2024," kata Sujono, Selasa Legi, 1/12/2020.  


Bertolak dari hari dan pasaran, Sujono menghitung, Rabu 7, Wage 4, jumlah 11.  Menurutnya angka 7 dan 4 merupakan angka kembar lain rupa. Sebelas merupakan pertanda, bawa pemimpin yang akan datang adalah sosok yang memang menerima kawelasan alias belas kasih dari Yang Maha Tunggal.  


"Belas kasih  merupakan sisi terdalam dari pemimpin yang jujur, yang berkiblat pada prnyelamatan alam, agar Gunungkidul semakin hijau dan lestari," tandasnya.   


Pesta demokrasi esok, lanjut Sujono, tidak cukup memilih dengan cara cerdas, tetapi juga dengan kelembutan dan kerendahhatian.


(Bambang Wahyu Widayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...