Minggu, 09 April 2023

GERILYA POLITIK


                                Mahfud MD 

MAHFUD MD GERILYA: BERIKUTNYA MENARI DI SENAYAN


Ahli hukum Tatanegara, Prof. Mahfud MD napak tilas langkah Jokowi dengan gaya berbeda diduga tujuannya mengincar kursi presiden 2024.

Joko Widodo, mantan Walikota Solo mengincar kursi Gubernur DKI dengan gaya blusukan sehingga warga terhipnotis, termasuk PDIP mendorongnya tanpa ragu.

Tidak menyelesaikan tugas Gubernur DKI, dia kepengin duduk di Istana Merdeka. Jokowi masih konsisten dengan blusukan oleh rakyat dan PDIP dijunjung tanpa reserve. 

Mereka mengira tokoh yang suka blusukan itu tahu banyak tentang penderitaan rakyat. Tahun 2014 Jokowi berhasil menikmati empuknya kursi presiden. 

Menjadi orang nomor satu di Indonesia masih juga dia mengandalkan senjata pamungkas, blusukan ke berbagai pasar tradisional, meski ketika membagi amplop ada yang kosong.

Mahfud MD sama dengan Jokowi tetapi berbeda.  Dengan segala data yang dia kuasai DPR terjebak menyediakan panggung nasional. 

Mahfud MD bebas menari di Senayan. Tidak satupun anggota DPR mampu mengimbangi dansa model Mahfud MD.

Transaksi janggal 349 trilyun rupiah di Kemenkeu dia beberkan tanpa tedeng aling-aling. Rakyat Indonesia yang mengikuti secara digital menjadi tahu, bahwa Indonesia  dalam kondisi darurat korupsi.

Tidak mengherankan jika warga Nahdatul Ulama Jawa Timur mendukung langkah Menteri Polhukam membongkar tuntas akar korupsi di Indonesia. Tidak mustahil pula bahwa NU juga setuju kalau Mahfud MD menjadi bakal calon presiden.

Kilas balik, Soeharto mundur tanggal 21 Mei 1998. Wakil Presiden BJ Habibie melanjutkan setidaknya setahun dari sisa masa kepresidenannya sebelum kemudian digantikan oleh Abdurrahman Wahid pada tahun 1999.

Usia rezim Reformasi oleh sebab itu hingga 21 Mei 2023 adalah 25 tahun. Selama itu tidak satupun anggota kabinet (menteri) berani membongkar kebobrokan pemerintah, kecuali Menko Polhukam Profesor Mahfud MD.

(Bambang Wahyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...