Rabu, 05 April 2023

STOK SEMBAKO GUNUNGKIDUL LEBARAN 2023 AMAN

                               wakil bupati 


Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY melakukan peninjauan stok bahan pokok pada sejumlah distributor di Gunungkidul, Rabu 5 April 2023

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto  mengatakan, Pemda optimis stok bahan pokok di Gunungkidul jelang lebaran hingga setelah lebaran aman. 

“Tidak akan ada lonjakan harga yang berarti,” kata Wakil Bupati kepada media.

Heri menyebut hampir semua kebutuhan pokok stok  cukup. Dalam pemantauan pada distributor pertama, stok beras, minyak, tepung hingga gula pasir melimpah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jika  nanti terjadi lonjakan, sudah kami siasati dengan menggelar Operasi Pasar (OP). Kami melakukan  pemantauan secara berkala,” paparnya.

Heri meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Tidak perlu memborong kebutuhan pokok untuk mensiasati stok dan harga. Pemkab Gunungkidul menjamin tidak akan ada kelangkaan.

“Semua aman semua cukup,” katanya.

YPelaksana Harian Asisten Pembangunan Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah DIY, Yuna Pancawati mengatakan, Gunungkidul menjadi wilayah kedua pemantauan harga bahan pokok di DIY. Sebelumnya pemantauan dilaksanakan di Kabupaten Sleman.

“Harga dan stok ketersediaan bahan pokok di Gunungkidul aman. Sleman juga aman, stok melimpah untuk tahun ini,” kata dia.

Yuna memastikan memang ada kenaikan, namun lonjakan yang terjadi masih dalam    masih dalam batas wajar. 

“Semoga situasi seperti ini akan terus berlangsung hingga usai lebaran,” katanya.

(Bambang Wahyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...