Rabu, 05 April 2023

PROFIL DAFTAR PEMILIH SEMENTARA KAPANEWON NGLUPAR

Slamet, S.PD. MM, mantan anggota DPRD DIY menyatakan daftar pemilih sementara (DPS) Kapanewon Nglipar telah diplenokan secara berjenjang melalui tujuh desa atau PPS dan  Panitia Pemilihan Kapanewon (PPK).

"Benar, bahwa hari ini Rabu 5-4-2023 KPUD Gunungkidul tengah rapat pleno untuk mengesahkan DPS 18 Kapanewon. Tetapi tanggal 2-3-2023 PPK Kapanewon Nglipar sudah memplenokan DPS, sehingga masyarakat bisa  tahu jumlah DPS pemilu 2024," ujar Slamet kepada media, 5-4-2023.

Total pemilih yang tertera di dalam DPS yang ditandatangani ketua dan anggota PPK Kapanewon Nglipar adalah 28.741 pemilih.

Pleno kemarin yang diundang adalah seluruh parpol peserta pemilu yang ada pengurusnya. 

Saya, kata Slamet, tidak tahu persis berapa parpol yang hadir. Yang jelas masyarakat sudah  bisa cek, masuk DPS atau belum.

Ketua PPK Kapanewon Nglipar Eko Wahyudi, dalam DPS itu mencantumkan, bahwa pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 987, sedang pemilih baru sebanyak 731 orang.
(Bambang Wahyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...