Senin, 29 Mei 2023

BUPATI PUKUL BASS, KEJUARAAN DRUMBAND DIMULAI


Kejuaraan Drumben Unjuk Ketangkasan, Bupati Gunungkidul Memukul Bass

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membuka Kejuaraan  Drumband 2023. Atraksi  digelar di Stadion Gelora Handayani, Minggu 28-5-2023. Kompetisi diikuti 88 satuan yang ada di Gunungkidul.

Ketua Umum PDBI Gunungkidul, Bahron Rosyid menyebutkan,  kejurkab merupakan agenda tahunan. Satu upaya pembinaan guna mencari bibit unggul untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga drumband. 

“Kami melaksanakan olahraga drumband secara masal sejak 2009. Terus menerus kami lakukan pembinaan mulai dari tingkat satuan maupun kabupaten. Ini kejuaraan rutin,” kata Bahron.
Menurut Bahron, Drumband Gunungkidul telah mencetak prestasi. Pengda PDBI, Gunungkidul dipercaya mewakili DIY mengikuti Pra PON. Jika lolos akan mengikuti PON  2024 di Aceh.

“Upaya dilakukan secara berjenjang. Kegiatannya berupa event dari tingkat terkecil. Selain prestasi kami  berupaya meningkatkan industri olahraga drumband,” tegas Bahron.

Mantan Kepala Dispora Gunungkidul itu menambahkan, Kejurkab 2023 mempertandingkan 4 nomor. Sebut itu nomor LUG, LBB, Konser dan Street Parade. 

Peserta terdiri  dari  TK, SD, SMP, SMA. Kegiatan digelar di GOR Serbaguna Siyono dan Stadion Gelora Hadayani, Jeruksari, Wonosari.
Dalam upacara pembukaan, Bupati Gunungkidul Sunaryanta bilang, dalam  memasalkan drumband, PDBI harus membuat event karnaval yang melibatkan semua unsur dan kelompok drumband di Gunungkidul. 

Kegiatan itu menurut Bupati akan menumbuhkan rasa bangga di hati anak didik.

“Semoga segera bisa terlaksana. Karnaval tentu menjadi pemantik  masyarakat untuk mencintai olahraga drumband,” tandasnya.

Bupati membuka Kejurkab drumband 2023 dengan memukul bass.
Hadir dalam kegiatan tersebut: Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul, Ketua KONI, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan tamu undangan.

(Bambang Wahyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...