Minggu, 20 Juli 2014

PRABOWO 17, HATTA 18



Manusia yang berfikir terlalu rasional, tidak jarang  dia memiliki cara berfikir sebaliknya yakni sangat irasional. Rama Sindhunata menggambarkan hal tersebut sedemikian rinci dalam buku yang berjudul: dilema Manusia Rasional. Korelasi pikiran Sindhunata fokus pada perkembangan ekonomi. Saya melihat, di bidang poitik, paparan Rama Sindhu cukup relevan. 

Seseorang  yang lahir tanggal 17, berdasarkan  numerologi, memiliki  pola pikir dan kepribadian tinggi, dan tangguh. Dia kuat pendirian. Kalau punya sifat liberal, dia terlalu bebas. Kalau konsevtif, dia terlalu kolot. Tetapi dia berbakat sebagai pemimpin. Dia selalu tertarik pada urusan sekala besar. Dia tidak menyukai detail. Dia tidak mau repot dengan hal-hal yang teknis. Bidang usaha yang diminati adalah pertambangan, juga inves yang berkaitan dengan tanah dan peternakan. Terkait dengan spiritual, biasanya butuh bukti.

Berbeda dengan seseorang yang bekelahiran tanggal 18. Berbeda tetapi  saling melenkapi. Orang yang lahir di titimangsa 18, hidupnya penuh dinamika, penuh perubahan. Dia bertanggungjawab pada kesejahteraan orang banyak. Sifat suka menolong amat dominan. Dia jarang memerlukan nasehat, karena dia prototipe seorang intelektual yang menyukai logika dan argmunen. Dia tekun di bidang administrasi yang efisian seperti hukum, politik dan agama. Meski begitu, dia kadang  juga emosional.

Perkaranya menjadi sangat fenomenal ketika angka 17 dan 18 itu bersatu dalam pasangan pilpres Juli 2014. H. Prabowo Subianto lahir 17 Oktober 1951. Sementara Ir. HM Hatta Rajasa lahir pada 18 Desember 1953. Prabowo berkelahiran Jakarta, Hatta Rajasa kelahiran Lampung.

Angka kelahiran pasangan capres-cawapres tersebut berurutan. Apakah ini satu kebetulan? Atau ini tanda-tanda jaman? Wallahu alam bisawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...