Jumat, 14 Februari 2014

TEROPONG MBAH MUJONO SOAL SINABUNG DAN GUNUNG KELUD


Tanggal 31/12/2013 rekan saya Gaib Wisnu Prasetyo redaktur pelaksana sorotgunungkidul.com menurunkan berita tentang prediksi peristiwa yang bakal terjadi selama tahun 2014. Gaib menemui Mbah Mujono (78)  spiritualis Kejawen yang nyentrik, keren sekaligus sangar, asal dusun Susukan, Desa Genjahan, Ponjong, Gunungkidul.

Tahun 2014 itu dimulai Rabu Pungkasan bulan Sapar tahun Jawa. Di tahun-tahun sebelumnya itu tidak pernah terjadi. Manusia harap berhati-hati sebab dimungkinkan akan terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Perlambangnya DAHANA MUBAL NGUBER-UBER JALMA, DEWA NGREKSA KEMBANG SEJATI Kata Mbah Mujono sebgaimana ditulis Gaib, Selasa (31/12/2013).

Dahana itu api, mubal artinya meluap. Api yang meluap itu adalah magma di perut bumi. Gunung berapi, bakal banyak yang meletus. Tidak meleset perkiraan Mbah Mujono, Gunung Sinabung di Tanah Karo, erupsi, menyusul Gunung Kelud, di Jawa Timur.
Pukul 22.15, Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri-Blitar, Kabupaten Malang ditetapkan sebagain awas, atau level IV. Tigapuluh lima (35) menit kemudian, Pukul 22.50 WIB, kamis Kliwon 12/2/2014 meletus.
Semburan asap dan material vulkanik mencapai ketinggian 3000 meter. Gede Swastika, Kabid Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api, yang berasa di lokasi, mengatakan hal itu kepada sejumlah wartawan.
“Penglihatan mata batin Mbah Mujono luar biasa”, komentar Suharyono  warga kecamatan Patuk, Gunungkidul, tatkala menyaksikan semburan api Gunung Kelud via layar kaca 5 menit setelah meletus.
Sementara itu Warga Desa Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul, berhamburan ke luar rumah, ketika mendegar suara gemuruh, menjelang Gunung Kelud erupsi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...