Kamis, 28 Mei 2020

SOAL KEGELISAHAN KEDUNGRANTI, KETUA GUGUS TUGAS ANGKAT SOLUSI

Immawan

GUNUNGKIDUL, Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungngkidul, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, merespon cepat kegelisahan warga Kedungranti, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Gunungkudul.

Hal tersebut dilakukan terkait dengan unjuk kesal yang diunggah di https://youtu.be/E1XWPQeSqEQ.

"Hari Selasa, 19 Mei 2020, saya sudah sampai kecamatan Nglipar, tetapi pola pencairan bantuan diubah, disampaikan dari rumah ke rumah oleh petugas BPBD," tulis Immawan melalui aplikasi WhatsApp, (28/5/20).

Ketika Immawan diberitahu bahwa Kedungranti belum bisa mencairkan bansos,  malam harinya dia menyarankan,  agar tetap dilakukan pencairan. 

"Tidak usah nunggu lama. Saya bilang, saya akan datang. Maksudnya supaya segera dilakukan pencairan. Tetapi karena diedarkan oleh BPBD door to door, saya gak jadi nunggui. Saya pindah ke desa lain yang melaksanakan penyaluran," terang Immawan.

Ketua Gugus Tugas berkeliling Desa dan Dusun tujuannya cek ketertiban  protokol Covid dijalakan dengan baik atau sebaliknya. 

"Ternyata  yang terjadi malah sangat baik," tandas Immawan.

Terkait pencairan  bantuan sosial tunai (BST) Immawan menawarkan beberapa cara, agar tidak menyalahi protokoler kesehatan.

"Pertama, petugas BPBD ke lokasi  mengenakan APD aman yang disarankan dokter. Kedua Petugas dan penerima diatur jarak aman, kira-kira 5 meter. Ketiga, uang   dan dokumen ditaruh meja di depan petugas  dengan jarak aman. Keempat  semua itu minta arahan  puskesmas setempat. Kelima, saya besok (29/5/20) ke Kedungranti, agar bisa dilaksanakan. Akan saya tunggui. Salam untuk warga Kedungranti," pungkas Immawan.


Bambang Wahyu Widayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...