Toto Sugiharta, S.TP |
"Kami tidak memerlukan penjelasan macem-macem, yang kami harap, air PDAM Tirta Handayani itu jernih," ujar dua pelanggan asal Semanu dan Baleharjo," Jum'at 12/3/2021.
Menanggapi kritikan pelanggan, Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Toto Sugiharta, S.TP menyatakan, air keruh itu merupakan efek perbaikan menuju peningkatan pelayanan.
"Pencucian pipa sedang kami lakukan guna menghilangkan kotoran yang mengendap di dalamnya," ujarnya kepada awak media.
Tentang panjang pipa yang sedang dikuras endapannya, menurut Dirut tidak mencapai ribuan meter.
"Kami cukup melakukan di dua titik yaitu Semanu dan Baleharjo," terang Dirut PDAM.
Pelayanan ke depan, demikian dia berharap, bahwa para pelanggan bisa menikmati air yang jernih.
Air coklat yang mengalir ke pelanggan semua melalui meteran pengatur. Pertanyaan mereka, harus dibayar atau gratis.
Menanggapi pertanyaan warga Direktur PDAM tidak menjawab substansi pertanyaan tetapi justru membalik fakta seperti menghindar.
"Setahu saya air keruh itu terjadi sesaat, tidak sepanjang hari," tuturnya.
Terkait geger air keruh tersebut publik menilai bahwa PDAM dipastikan merugikan ribuan pelanggan.
(Bambang Wahyu Widayadi)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Bagaimana Menurut Anda