Minggu, 08 November 2020

Calon Wakil Bupati Melakukan Pembohongan Publik

Menyimak klaim Martanty Soenar Dewi, bahwa dia adalah keturunan Bupati Pertama Gunungkidul, Mas Tumenggung Pontjodirdjo, H. Ir. Kelick Agung Nugroho berstatemen tegas, itu pembohongan publik, untuk meraih simpati politik. 


 Kelick Agung Nugroho Bakal Calon Bupati Gunungkidul dari jalur perseorangan yang saat ini masih berjuang menuntut hak konstitusi ini tersenyum kecut, begitu membaca klaim politik Martanty di pemberitaan di media, baik cetak maupun elektronik.


  "Pernyataan Martanty utu  bohong besar," ujar Kelick Agung Nugroho, di kediamannya yang berda di belakang Pendopo Sewoko Projo, Sabtu siang, 7/11/20. 


  Faktanya, menurut Kelick Agung Nugroho, Bupati Pontjodirdjo itu tidak memiliki keturunan. Dia pun memaparkan, bahwa Bupati Pontjodirdjo memerintah Gunungkidul hanya selama 3 bulan.  


  Bupati Gunungkidul Pertama, lanjut Kelick, terkena glukoma, sehingga pemerintahan kala itu diserahkan dan dikendalikan oleh Panji Harjodipuro yang tinggal di Semanu, selaku pelaksana tugas harian. 


 Bagaimana Martanty bisa mengatakan, bahwa dirinya adalah anak keturunan Bupati Pontjodirdjo, menurut Kelick, itu yang tidak masuk di akal.


"Tetapi kalau Martanty adalah  kerabat Bupati Pertama, bisa jadi begitu, karena Bupati Pontjodirdjo punya dua saudara,  kakak dan adik. Dan adiknya itu bernama Panji Harjodipuro tadi," terang Kelick Agung Nugroho.


   Dia bisa bertutur begitu runtut, karena berdasarkan pengakuannya, KelickaKelick salah satu keturunan Panji Harjodipuro.


(Bambang Wahyu Widayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...