Rabu, 17 Agustus 2016

Di Gunungkidul Dua Partai Baru Sengit Berebut Lahan, Incar 12 Kursi




Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serta Partai Solidaritas Idonesia (PSI) di Gunungkidul mulai ancang-ancang berebut pengaruh. Sepuluh partai lama yang telah establist / mapan, bakal tergerus suaranya, kalau kedua partai anyar itu lolos verifikasi vaktual dan ikut sebagai peserta pemilu legeslatif 2019. 

Agung Jagal, sapaan akrab Sekretaris DPC Perindo Gunungkidul menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi internal. Delapan belas pengurus PAC Perindo telah terbentuk.

“Instruksi dari Pusat, kita harus menyiapkan lima (5) orang pengurus harian di masing-masing PAC. Itu sudah kami lakukan, dan tidak ada masalah,” terang Agung, Rabu pagi, 17/8/2016, di rumahnya, Warung Ayu, Ponjong.

Soal verifikasi vaktual, kata Agung, Perindo Gunungkidul menunggu hasil penelitian administrasi tingkat pusat. Ada kemungkinan Desember tahun ini, karena Pusat masih berproses di Kemenkumham. 

Dihubungi terpisah, Is Sumarsono, salah satu Komisioner KPUD Gunungkidul menyatakan, bahwa pihaknya belum tahu kapan harus melakukan verifikasi  faktual. “KPUD menunggu hasil dari Kemenkumham,” timpalnya singkat.

Sementara itu, Dewi Astuti, Ketua DPD PSI Gunungkidu, melalui sekretarisnya, Agus Supriyanto menyatakan siap tempur di arena pemilu 2019.

“Kami tidak mau kalah dengan kawan sebelah (yang dimaksud Perindo), kalau jadi ikut pemilu, target kami satu dapil satu kursi.” Dapilnya tetap lima atau enam, targetnya sepert itu,” ucapnya optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...