Sabtu, 19 September 2020

Keluarga Cendana Suburkan Benih Soehartois


Widodo
Partai Golkar dengan Gerakan Bakti Cendana (GBC) perbedaannya hanya tipis. Golkar merupakan organisasi politik,  GBC organisasi massa. Dalam Pilkada Serentak, Golkar mengusung Sunaryanta, GBC cukup mendukung. Kesamaannya satu, sama-sama anak ideologis mendiang HM Soeharto Presiden RI Ke 2. Keluarga Cendana melalui GBC bergerak menyuburkan benih Soehartois.

Hal di atas tersirat dalam satu deklarasi politik yang dilakukan GBC, di Rest Area Bunder, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Sabtu sore, (19/9/20).  

Widodo, Ketua Penyelenggara Deklarasi menyatakan alasan pokok mengapa memberikan dukungan kepada Mayor Sunaryanta. 

"GBC dan Calon Bupati Sunaryanta memiliki kesamaan pandangan, bahwa ingin memajukan UMKM serta koperasi," ucapnya di depan 630 kader GBC. 

Widodo mengakui, organisasi tempat dia bernaung memang bukan institusi politik, tetapi memiliki sikap politik, menurutnya dibolehkan oleh undang-undang. 

Di tempat yang sama, Ketua GBC Gunungkidul, Agus Darmadi menyatakan,  18  kapanewon se Gunungkidul yang berkumpul di Rest Area Bunder, Playen (19/9/20) itu setiap kapanewon mengirim 35 personil. 


"Yang kami hadirkan adalah Korda, Korwon, Kordes dan Kordus,  total 630 orang," terang Agus, melengkapi penjelasan Widodo.

Dalam sambutan singkat, tidak lebih dari 4 menit, Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho, SS menyatakan, GBC dengan Golkar itu identik.

"Kami sama-sama anak ideologis Soeharto. Jadi cukup tepat jika GBC mendukung Sunaryanta," tegas anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu. 

Deklarasi yang dipandu Aris Wirya  sore itu dihadiri Ketua Korwil GBC DIY Suhardiman, juga H. Sunaryanta dan rombongan.
 
Dalam sambutannya Mayor Sunaryanta menyatakan, dengan kesamaan pandangan serta kebersamaan, buah Pilkada 9 Desember akan terpetik bersama.

"Sedulur GBC terimakasih seluruh dukungan yang tulus terhadap saya," ujar Sunaryanta.

(Bambang Wahyu Widayadi)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...