Kamis, 17 September 2020

Sunaryanta Merangsek Lumbung Suara PAN

Sunaryanta, di Cabean
Para bakal calon bupati terus bergerak menggaet simpati masyarakat. Aksi turun ke dusun dan desa terus dilakukan. H. Sunaryanta terbilang sangat berani. Bakal calon bupati yang. diusung  Golkar dan PKB  mendatangi ladang suara PAN di Cabean, Ngestirejo, Tanjungsari.  

Lokasi tersebut dalam Pileg 2019 mutlak dimenangkan oleh PAN, karena di sana ada  Anwarudin, sekretaris DPD PAN Gunungkidul.  

Agus tokoh  setempat, mengatakan bahwa  wilayahnya ketika Pileg memang mutlak dimenangkan  PAN. Namun begitu, kata dia, dalam pilkada kali ini warga  banyak yang mendukung Sunaryanta-Heri Susanto.  

"Sekitar 4.800 pemilih ditargetkan  2.500 suara mendukung Sunaryanta," kata Agus, Rabu malam (16/09/2020).  

Dia menegaskan, dukungan ini diberikan karena pertimbangan figur. Warga, menurutnya rata-rata bukan orang partai sehingga tidak masalah ketika pileg dan pilkada berbeda pilihan. 

"Ketika pileg kami  memilih PAN. tetapi kami bukan kader partai, sehingga kami sepakat mendukung Sunaryanta," tandas dia.  

Berdasarkan pantauan media di lokasi, ratusan warga yang hadir dalam jamuan makan malam di Cabean Ngestirejo, Tanjungsari tersebut  sangat meriah. Beberapa kali yel "Suanryanta Menang" diteriakkan massa pendukung.  

"Saya siap berjuang untuk memenangkan Sunaryanta," tandas Agus tanpa ragu. 

Sunaryanta menyambut baik dukungan dan semangat masyarakat terhadap pemenangan dirinya. Ia  berpesan untuk tetap santai dan menikmati pesta demokrasi tanpa menjatuhkan satu sama lain.
  
"Mari  kerukunan keguyuban dan paseduluran kita kedepankan," ucap Suanryanta. 

Pada malam yang sama, Sunaryanta juga bertemu dengan ratusan massa pendukung di wilayah Baleharjo, Kapanewon Wonosari.  

Dia, dalam kesempatan tersebut meminta doa restu dan dukungan dalam pemenangan dirinya di Pilkada 9 Desember 2920.   

(Bambang Wahyu Widayadi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...