Kamis, 17 September 2020

Immawan Mau Genjot Air Selama Tiga Setengah Tahun


Dr. Immawan Wahyudi mendampingi Hj. Badingah selaku Wakil Bupati selama dua periode. Secara tidak langsung dia mengakui,. Bahwa menangani  kekurangan air di Gunungkudul merupakan pekerjaan cukup melelahkan. Bersama Martanty Soenar Dewi, melalui akun Facebook dia berjanji akan menyelesaikan dalam kurun waktu 3,5 tahun.  

"Kekeringan selalu identik dengan Gunungkidul, ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintahan Immawan-Martanty apabila mendapatkan amanah dari rakyat Gunungkidul," tulis petahana Wakil Bupati yang serius maju di Pilkada 2020 itu.

Lebih dari seratusan ribu rakyat Gunungkidul terdampak kekeringan manakala musim kemarau tiba. Kerjasama dengan pemerintah pusat, pemda DIY, maupun CSR BUMN dan perusahaan swasta termasuk optimalisasi PDAM Tirta Handayani, lanjut Immawan akan kita genjot dalam pemberantasan kekeringan. 

Menurutnya, Gunungkidul punya sejumlah potensi berkaitan dengan sumber air, bisa dari penyedotan sungai Oya, sungai bawah tanah, hingga penyulingan air laut yang bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya. 

"Saya ingin ke depan, seluruh saluran rumah tangga PDAM Tirta Handayani harus berfungsi. Jangan sampai hanya keluar angin saja seperti sekarang ini, atau keluar air seminggu sekali," tekadnya. 

Foto ini, demikian dia melampirkannya di FB, adalah kegiatan dropping air bersih yang merupakan bantuan dari relawan Immawan-Martanty kepada masyarakat di sejumlah titik. 

Immawan berjanji,  kalau itu memperoleh amanah. Seperti diketahui berdasarkan undang-undang, jabatan Bupati setelah Badingah mulai 2021 sampai 2024.

Pada masa kekeringan semacam ini, tuturnya,  kegiatan dropping air akan kita terus lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan air bersih. Semoga bisa meringankan beban mereka.

Bambang Wahyu Widayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...