Kamis, 24 September 2020

TAFSIR ANGKA UNDIAN MENURUT PARA CALON BUPATI GUNUNGKIDUL


Pengambilan undian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati digelar KPU di Bangsal Sewoko Projo, Kamis 24/9/20. Prosesi upacara dilakukan sejak jam 09.00, berakhir pukul 11.11 Wib.  

Pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto yang diusung PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS memperoleh nomor 1.

Alhamdulillah, ujar Profesor Sutrisna Wibawa, itu sesuai harapan Tim Kadhung Trisna Sutrisna Ardi. 

"Nomor 1 untuk Gunungkidul Maju, Nomor 1 untuk GK1. Nomor 1 untuk harapan baru Gunungkidul maju.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat Gunjngkidul semoga kami dapat terpilih GK1, untuk mewujudkan Gunungkidul yang lebih maju," tegas Sutrisna Wibawa. 

Pasangan Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi yang diusung NasDem memungut selongsong, ketiban jatah undian nomor 2. 

"Angka 2, bagi saya merupakan simbol peringatan tentang kepesertaan saya yang kedua. Yang pertama, bersama Ibu Badingah. Ini yang kedua bersama Ibu Martanty Soenar Dewi," ucap Immawan kepada awak media.

Menurut Immawan,  kekuasaan itu adalah milik Allah SWT. 

"Saya berkompetisi di Pilkada serentak ini selalu berserah diri, dan bersama Allah," tandasnya.

Pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi calon Bupati dari PDIP mengambil di urutan terakhir mendapat undian nomor 3.

"Angka Tiga, bagi saya merupakan satu kesatuan: Cipta, Rasa dan Karsa. Alhamdulillah ini adalah asimpian saya untuk membangun cara berfikir yang fondamennya tiga hal itu," kata Bambang Wisnu, menerjemahkan angka undian yang didapat.

Sementar Pasangan Sunaryanta-Heri Susanto, yang diusung Golkar dan PKB mengambil undian di urutan pertama, tetapi mendapat nomor urut 4.

"Angka 4 itu kalau dibalik jadi kursi," ucap Sunaryanta singkat. 

Di tampat yang sama, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani berpesan, bahwa masing-mading Tim harus segera melaporkan dana kampanye.

"Dana kampanye sesuai aturan dibatasi. Kami belum sebut nominal, karena masih harus kami rapatkan bersama komisioner yang lain," terang Hani.

(Bambang Wahyu Widayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...