Minggu, 07 Juni 2020

DONOR DARAH DI TENGAH MUSIBAH



PLAYEN,  Minggu Wage 7 Juni 2020, - Fungsionaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan PMI gelar aksi donor darah. 

Di tengah pandemi Covid-19, limapuluh hingga 60 kader dan simpatisan datang ke Kantor DPC Demokrat di Jalan Playen Gunungkidul. Mereka antri sejak pukul 09.00 Wib, berakhir jam 11 25 Wib.

Aksi sosial tersebut dihadiri Hari Sebayang, Ketua DPD Partai Demokrat DIY, serta anggota DPRD DIY, Erlia Rysti. 
Hari Sebayang

Dalam kesempatan itu Hari Sebayang menyatakan, bahwa  donor darah adalah aksi sosial yang secara khusus dimotori Ketua DPC Demokrat Gunungkidul.

Kepada awak media, Supriyani Astuti, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul mengatakan, permintaan darah di masa pandemi ditengarai meningkat.

Untuk itu, ujar Sipriyani Astuti, kader dan simpatisan Partai Demokrat bergerak untuk misi kemanusiaan.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo menyatakan PMI menerima donor darah dari berbagai institusi, termasuk lembaga politik. Kali ini menerima sumbangan dari Demokrat.
Iswandiyo

Berbicara soal permintaan kantong darah, selama pandemi sedikit menurun. Biasanya 600 hingga 700, kata Iswandoyo, saat ini berkisar 400 hingga 500 katong per bulan.

Bambang Wahyu Widayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...