Sabtu, 29 Agustus 2020

Dr. Immawan Mulai Kemul Sarung, Didorong Mencalonkan Bupati Bersama Martanti

Mbah Bardi
Subardi, SH, MH, Ketua DPW NasDem DIY menyatakan, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. Immawan Wahyudi, MH, yang sudah mulai 'kemul sarung' (dalam arti tidak berniat terjun berkompetisi dalam pilkada 2020: red) tiba-tiba bangun, karena didorong oleh berbagai pihak untuk mencalonkan Bupati.  

Pernyataan di atas merupakan inti pidato politik Mbah Bardi,  dalam acara Deklarasi Pasangan Calon Bupati Immawan Wahyudi dan Wakil Bupati, Martanti Soenar Dewi, di Area Teater Tapal Kuda, sebelah barat Embung Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, DIY, Sabtu 29/8/20.  

"Saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Gunungkidul yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem sehingga Partai Nasdem di kabupaten Gunungkidul memperoleh 9 kursi," ujar Mbah Bardi, mengawali pidato politiknya. 

Menurutnya, kepercayaan adalah amanah rakyat yang harus  ditindaklanjuti dalam bentuk mengusung  Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. NasDem, kata dia mempunyai calon pasangan putra daerah.  

NasDem Gunungkidul mengusung pasangan Immawan-Martanti itu tidak salah, karena tidak asal usung, dan tidak berdasarkan pertimbangan banyak sedikitnya kekayaan. 

Suharno, selaku Ketua Badan Pemenangan Pilkada, bahkan menyebut, bahwa Immawan termasuk kategori Calon Bupati paling miskin.  
Pak Immawan yang sudah mulai kemul sarung, terang Mbah Bardi, mendadak bangkit karena disemangati oleh Pak Wahyu Purwanto. Saya termasuk mendorong beliau untuk maju, karena karya di bidang pariwisata selama 10 tahun mendampingi Ibu Badingah cukup nyata bisa dilihat keberhasilannya.  

"Jadi amanah rakyat yang begitu besar  harus dijalankan. Dan pilihan pasangan yang kami usung tidak lain, kecuali  Immawan-Martanti," tegas Ketua DPW NasDem DIY. 

Di tempat yang sama, Immawan Wahyudi, sebelum deklarasi dilakukan dalam sambutannya menyebutkan, bahwa di samping suport dari Wahyu Purwanto dan Ketua DPW Nadem, juga dibisiki oleh orang yang sangat dia hormati. 

"Beliau adalah Ibu Bupati Hj Badingah. Terimakasih untuk doa restunya," tutur Immawan dengan bahasa santun. 

Acara Deklarasi dimulai pukul 15.00, berakhir jam 17.00 Wib dilaksanakan tidak lepas dari standar protokoler Covid-19. Acara deklarasi dalam kawalan Polsek dan Koramil Patuk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda

DHANDHANG-GULA NALISIR

Siji Gunungkidul  ing mangsa kawuri  Alas wingit 'king tebih sinawang Sato galak panunggune. Jalma nerak keplayu Asri wana caketing ati ...